Kamis, 04 November 2010

Mutiara Hijau di Dataran Ungaran

Tidak banyak yang tau bahwa Ungaran yang selama ini identik dengan nama kota ternyata hanya sebuah nama kecamatan di daerah Kabupaten Semarang. Jalan raya di Ungaran merupakan jalan utama penghubung Semarang-Solo. Tidaklah mengherankan jika akhirnya di pinggir jalan dipadati pertokoan yang menjual oleh-oleh atau sekedar tempat beristirahat melepas lelah. 

Perekonomian di daerah ini pun semakin bergeliat dengan dibangunnya jalan tol Semarang-Solo serta Pemerintah Daerah setempat yang sedang giat meningkatkan promosi pariwisata di sini. Tempat wisata di Ungaran lebih condong ke wisata alam seperti hutan wisata penggaron, taman outbond Sidomukti, Kebon Teh Banaran, pendakian Gunung Ungaran, Candi Gedong Songo, serta berbagai jenis pemancingan air tawar yang memenuhi Bandungan. Setiap weekend bisa dipastikan jalan-jalan di Ungaran padat dijejali kendaraan yang berbondong-bondong mengunjungi wahana wisata yang tertata apik di daerah ini.

Pendidikan di daerah ini pun tergolong maju. Beberapa sekolah bahkan telah bertaraf internasional dengan membuka kelas imersi. Sebagian lainnya telah memenuhi standar nasional. Kualitas lulusannya pun tidak perlu diragukan lagi. Banyak diantaranya yang diterima di berbagai perguruan tinggi kedinasan milik pemerintah bahkan mendapat beasiswa keluar negeri. Hal ini membuktikan bahwa anak "gunung" tidak kalah pintar dibandingkan dengan anak kota. Dan itu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri dalam diri saya sebagai anak yang lahir dan bersekolah di daerah ini.


Ungaran, dimanapun aku menginjakkan kaki kelak, kamu tetap mekar di hatiku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar